Vitamin D dan suplemen kalsium mengurangi risiko kanker: hasil uji coba secara acak

Abstrak

Latar Belakang: Sejumlah penelitian observasional telah menemukan suplemen kalsium dan vitamin D dikaitkan dengan penurunan risiko kanker umum. Namun, studi intervensi untuk menguji efek ini masih kurang.
Tujuan: Tujuan dari analisis ini adalah untuk menentukan kemanjuran kalsium saja dan kalsium ditambah vitamin D dalam mengurangi risiko kanker insiden semua jenis.
Desain: Ini adalah 4-y, berbasis populasi, double-blind, plasebo-terkontrol secara acak. Hasil utama adalah kejadian fraktur, dan hasil sekunder utama adalah kejadian kanker. Subjek 1179 wanita masyarakat yang tinggal dipilih secara acak dari populasi wanita pascamenopause sehat berusia> 55 y di daerah pedesaan 9-county of Nebraska berpusat di lintang 41.4 ° N. Subyek secara acak ditugaskan untuk menerima 1400-1500 mg kalsium tambahan / d saja (Ca-only), suplemen kalsium ditambah 1.100 IU vitamin D 3 / d (Ca + D), atau plasebo.
Hasil: Ketika dianalisis dengan intention to treat, kejadian kanker lebih rendah pada Ca + D wanita dibandingkan subyek kontrol plasebo ( P <0,03). Dengan menggunakan regresi logistik, risiko relatif disesuaikan (RR) kanker insiden di Ca + D dan kelompok Ca-satunya adalah 0,402 ( P = 0,01) dan 0,532 ( P = 0,06), masing-masing. Ketika analisis dibatasi pada kanker didiagnosis setelah pertama 12 bulan, RR untuk Ca + D kelompok jatuh ke 0,232 (CI: 0,09, 0,60, P <0,005) tetapi tidak berubah secara signifikan untuk Ca-satunya kelompok. Dalam model regresi logistik, baik pengobatan dan serum konsentrasi D 25-hidroksivitamin yang signifikan, prediktor independen risiko kanker.
Kesimpulan: Meningkatkan kalsium dan vitamin D status gizi secara substansial mengurangi semua-risiko kanker pada wanita pascamenopause. Percobaan ini telah didaftarkan di clinicaltrials.gov sebagai NCT003521

(Merry Miliandini) 

Komentar

Postingan Populer